Cara Menulis Surat Permohonan Bantuan kepada Bupati



Persyaratan untuk Mengajukan Surat Permohonan Bantuan



Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum mengajukan surat permohonan bantuan adalah sebagai berikut:
1. Menyertakan identitas diri, seperti fotokopi KTP atau kartu keluarga.
2. Menyatakan tujuan dan jenis bantuan yang dibutuhkan.
3. Menyertakan bukti pendukung, seperti surat keterangan tidak mampu atau surat keterangan sakit.


Langkah-Langkah Menulis Surat Permohonan Bantuan



Berikut adalah langkah-langkah menulis surat permohonan bantuan kepada bupati:
1. Tulis alamat bupati dan identitas diri di bagian atas surat.
2. Tulis tujuan surat dengan jelas dan singkat.
3. Jelaskan alasan mengapa membutuhkan bantuan tersebut.
4. Sertakan bukti pendukung, seperti surat keterangan tidak mampu atau surat keterangan sakit.
5. Jelaskan bagaimana bantuan tersebut akan digunakan.
6. Sebutkan juga apabila memiliki kemampuan untuk membantu mewujudkan tujuan tersebut.
7. Sertakan ucapan terima kasih dan harapan untuk bantuan tersebut.


Contoh Surat Permohonan Bantuan kepada Bupati



Berikut adalah contoh surat permohonan bantuan kepada bupati:
[Alamat bupati]
Kepada Yth.,
Bupati Kabupaten [Nama Kabupaten]
Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama : [Nama Lengkap]
Alamat : [Alamat Lengkap]
Nomor KTP : [Nomor KTP]
Dalam hal ini, saya mengajukan permohonan bantuan kepada Bapak/Ibu Bupati Kabupaten [Nama Kabupaten].
Adapun tujuan surat ini adalah untuk memohon bantuan dana guna melunasi hutang yang saya alami akibat keadaan yang tidak terduga.
Sebagai bukti pendukung, saya melampirkan surat keterangan tidak mampu dari RT/RW setempat.
Dana yang saya ajukan sebesar Rp. [Jumlah Uang] dan akan saya gunakan untuk melunasi hutang tersebut.
Saya menyatakan bahwa apabila bantuan tersebut diberikan, saya akan menggunakan dana tersebut sebaik-baiknya untuk kepentingan yang diinginkan.
Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya,
[Nama Lengkap]

close